Offroader Jember, Menangi Tiga Klas Jatim Extreme Challenge Seri 3

Oct 05, 2015 10:03
JEMBERTIMES - Sejumlah offroader asal Jember menjuarai tiga klas dalam gelaran Jatim Extreme Challenge 4x4 Seri 3, yang diselengarakan Indonesia Offroad Federation (IOF) pengurus daerah (Pengda) Jawa Timur, yang bekerjasama dengan Jember Offroad Community (JOC), di Sirkuit Glantangan, Desa Pondok Rejo, Kecamatan Tempurejo, Jember.

Para ofroader tersebut adalah Unggul Yudistiro dari JOC, Jember, yang memenangi untuk kategori 1000 CC Non Turbo, disusul peringkat kedua yang diraih Cefiro Loading. Kemudian posisi ketiga direbut Dianto Edy,dari JJC Jember.

Selebihnya di Kategori A Klas 0 CC-2000 CC, disabet Prabowo dari Raung Offroad Jember untuk juara pertama, sedangkan juara kedua dan ketiga masing-masing diisi Andika dan Tigor Indra, keduanya dari JOC Jember. Sedangkan Kategori B Klas2001 CC-Up, dimenangi oleh juara tunggal Rudy Marjono, dari juga berasal dari JOC Jember .

Jatim Extreme Challenge 4x4 Seri 3 tingkat nasional ini diikuti oleh 35 Offoader dari 10 provinsi dan kota besar se Jawa dan Bali. Bahkan sejumlah Offroader dari luar Jawa seperti Banjarmasin maupun Kalimantan Tengah, juga turut hadir untuk memperebutkan trophy dan uang pembinaan dari IOF Pengda Jawa Timur, dalam Kategori klas Extreme, 1000 CC Non Turbo, Kateori A Klas 0 CC-2000 CC, serta Kategori B Klas 2001 CC-Up.

Perlombaan Offroad yang menyedot perhatiahan para penonton, membuat sorak-sorai terus bergemuruh saat Offroader menggeber untuk mengadu ketangkasan dalam menyelesaikan setiap tantangan di sirkuit Kebun Glantangan yang cukup ganas dan extreme. Tantangan demi tantangan harus mampu dilalui oleh para Offroader untuk bisa mencapai garis finish.

Selain klas yang telah dimenangkan oleh Offroader Jember, dalam catatan panitia lomba IOF Pengda Jatim dan Ikatan Motor Inonesia (IMI) Pengprov Jatim, untuk rangking pemenang di Kategori Klas bergengsi yang memperebutkan trophy bergilir, juara pertama dipertahankan oleh Dek Ray dari Dasco Bali, juara kedua Azis Yurianto, juara ketiga Krisna Didiet Wiwaha, dan disusul pada posisi keempat yang diraih Joko Permana, ketiga nama terakhir berasal dari Galena Logistics. Sedangkan posisi kelima diisi oroader dari Dasico Bali, yakni Whisnu.

Ketua Panitia Jatim Extreme Challenge 4x4 Seri 3, Abdul Haris Alfian, mengapresiasi semua pihak yang telah membantu terlaksananya agenda IOF Pengda Jawa Timur tersebut.

Menurutnya event ini dapat berjalan sukses karena dukungan dari semua pihak dan stakeholder. “Sehingga perlombaan Offroad bisa diagendakan rutin oleh Pengda IOF Jawa Timur di Jember,” Ujar Alfin, sapaannya.

Alfin juga mengapresiasi sejumlah Offraoder Jember, yang meski kalah di kategori klas extreme, namun di tiga klas kategori 1000 CC Non Turbo, Kategori A Klas 0 CC-2000 CC, maupun Kategori B Klas2001 CC-Up, Offroader Jember mampu mendominasi sebagai pemenang. (*)

Pewarta: Mahrus Sholih
Sumber : jember.jatimtimes.com


Rudy Marjono, SH